Home » , » Urais dan KUA Mesti Ada Sasaran Binaan

Urais dan KUA Mesti Ada Sasaran Binaan

Usai Raker para Kepala KUA dan Kasi Urais se Aceh 2012 di Kota Langsa, diminta kepada setiap Urais dan KUA untuk membina kelompok binaan yang ada di bawah strukturnya. “Kepada setiap KUA, mesti dapat membina minimal satu gampong binaan di wilayah kerjanya. Misalnya, jalannya program Gemmar (Gerakan Masyarakat Maghrib) Mengaji di gampong binaan itu. Program tidak perlu muluk-muluk dan tidak usah banyak, tapi buatkan program sedikit dulu, yang penting jalan,” pinta Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs. Ibnu Sa’dan, M.Pd, saat memberi materi “Kebijakan Kanwil Kemenag tentang Keuraisan” pada Raker (Rapat Kerja) Bidang Urais (Urusan Agama Islam) dan Raker Kepala KUA se Aceh, di Hotel Harmoni, Kota Langsa, Kamis (13/7).

“Kepada setiap Seksi Urais mesti membina minimal satu KUA yang akan jadi KUA Binaannya” harap Kakanwil kepada Bidang Urais dan Seksi Urais, lewat Raker ke 4 itu. Jadi kita tidak ingin misalnya ada KUA yang tidak rukun dengan Penyuluh Kecamatan. Atau ada Kepala KUA yang tidak diterima menjadi khatib. Padahal khutbah oleh aparatur Kemenag, itu iklan gratis untuk mempromosikan atau mensosialisasikan program, yang tidak dimiliki oleh institusi lain. Kita tidak ingin lagi seperti hari ini, masih ramai rumah di gampong kita yang tidak hidup pengajian waktu maghrib. Kita tidak ingin mendengar dan menyaksikan potret jelek dari KUA atau Kemenag di tengah masyarakat. 

Namun kita ingin setiap kita membuat perubahan ke arah yang lebih bagus. Sehingga nanti akan ada, misalnya Gampong Favorit binaan KUA atau KUA Favorit binaan Urais. Demikian di antara harapan Kakanwil dan jajarannya lewat Raker yang diikuti 261 Kepala KUA, plus Kasi Urais itu. [yakub]

0 komentar:

Posting Komentar

Mari Bersilaturrahmi di Facebook
Klik Tombol Suka/ Like

Kalau Sudah, Silahkan Tutup Pesan ini. Terima Kasih :)