Home » , » Kankemenag Aceh Utara Laksanakan Sosialisasi SOP dan Anjab

Kankemenag Aceh Utara Laksanakan Sosialisasi SOP dan Anjab

kuasyamtalirabayu.co.cc, LHOKSEUMAWE | Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara pada selasa (17/07/2012) melaksanakan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Anjab bagi pegawai instansi tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dibagi kepada 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh pegawai Seksi Mapenda dan Madrasah dan sesi kedua diikuti oleh pegawai KUA dan Kementerian Agama dalam Kabupaten Aceh Utara.

Mukhlis, MA, salah seorang pemateri dalam sosialisasi ini mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh unit kerja dalam wilayah Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara dapat menyusun Standar Operasional Prosedur di unit kerja masing-masing sesuai dengan KMA nomor 168 Tahun 2010 tentang penyusunan SOP. 
 
Menurut amatan kuasyamtalirabayu.co.cc, pada sesi kedua pelaksanaan sosialisasi yang diikuti oleh  30 peserta dari unsur KUA dan beberapa seksi di lingkungan Kankemenag Aceh Utara ini, berlangsung sangat interaktif dan lebih banyak diisi dengan praktik dibawah pengawasan 2 orang petugas yang sebelumnya juga telah mengikuti kegiatan serupa di Banda Aceh.

Sementara itu, Kasubbag TU Kankemenag Aceh Utara, H. Asnawi, S.Ag, pada saat penutupan kegiatan sosialisasi ini mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya formalitas, akan tetapi apa yang dipelajari dalam kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di tempat tugas masing-masing.

"Kita berharap sosialisasi SOP ini tidak hanya sekedar formalitas, akan tetapi hendaknya disosialisasikan kembali di unit kerja masing-masing, sehingga SOP yang telah disusun nantinya menjadi prosedur standar dalam pelaksanaan tugas di unit masing-masing" ungkapnya.  [rdk]

0 komentar:

Posting Komentar

Mari Bersilaturrahmi di Facebook
Klik Tombol Suka/ Like

Kalau Sudah, Silahkan Tutup Pesan ini. Terima Kasih :)